Wednesday, October 24, 2012

Negeri 5 Menara Tayang Perdana di SCTV



Film Negeri 5 Menara akan ditayangkan di stasiun televisi swasta SCTV, Jumat (26/10). Dikutip dari situs resmi SCTV, Negeri 5 Menara akan tayang perdana dalam seri Box Office Indonesia.
Film Negeri 5 Menara merupakan film garapan Kompas Gramedia yang disutradarai oleh Affandi Abdul Rachman. Film ini diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Penulis skenario adalah Salman Aristo, dengan menampilkan sejumlah artis ternama seperti Ikang Fawzi, Lulu Tobing, David Chalik, dan Andhika Pratama.
Film yang dirilis pada 1 Maret 2012 ini mengambil lokasi syuting di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo (awa Timur), di Sumatra Barat, Bandung dan London.
Negeri 5 Menara bercerita tentang seorang anak kampung yang tak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau. Ia ingin merantau agar dapat melihat dunia luar dan sukses seperti sejumlah tokoh terkenal yang pernah ia baca di buku. Ia merantau ke Pondok Gontor dan terkesima dengan Man Jadda wa Jadaa yang artinya siapa bersungguh-sungguh, pasti akan berhasil.
Ia seringkali bersandar di bawah menara masjid sambil menatap awan lembayung yang berarak pulang ke ufuk. Di matanya awan itu menggambarkan negara dan benua impian. Meskipun ia tidak tahu bagaimana impiannya terwujud, namun ia yakin akan keuatan mimpi, karena Tuhan Maha Mendengar.

No comments:

Post a Comment